Skema Box Speaker Dynacord Untuk Sound System

Skema Box Speaker Dynacord Untuk Sound System


Assalamualaikum wr wb...Berjumpa lagi dengan saya diblog tentang audio sound system. Setelah kemarin kita membahas Trafo Toroid Berkualitas Merk BAS TRAFO Untuk Audio sekarang kita akan membahas tentang box speaker model dynacord. Mungkin bagi sobat yang punya box jenis ini akan tersenyum karena sudah merasakan bagaimana karakter box dynacord.

Box dynacord sendiri sebenarnya booming tahun lalu, dan sekarang sudah jarang yang menggunakan. Entah karena berbagai alasan para soundman lebih memilih box jenis lain, mungkin kalau menurut saya karena ukuran box dyna yang cenderung lebih besar.

Tapi tenang karena setiap selera orang pasti berbeda, jadi jangan langsung ambil kesimpulan sebelum kita mencobanya.

Berikut skema box speaker dynacord secara lengkap

box speaker dynacord
Skema box speaker dynacord 18 inch, 15 inch, 12 inch

box speaker
Skema box speaker dynacord 10 inch, 8 inch, 6 inch, 4 inch

Sekarang akan kita bahas karakter suara yang dihasilkan oleh box ini, yang mempunyai ukuran lebih besar dari box jenis lainnya.

Box dynacord sendiri dikhusukan untuk menghandle nada low dan sub, jadi jangan pernah coba gunakan untuk selain nada tersebut karena hasilnya bisa dipastikan tidak sempurna.

Nada low yang dikeluarkan box dyna mempunyai jangkauan yang sangat luas, dalam praktek bahkan bisa terdengar sangat jauh. Bukan cuma jangkauan saja tapi tenaga hentakan yang dihasilkan juga sangat memuaskan, bisa bikin dada anda bergetar hebat.

Bagi sobat yang suka mendegarkan musik genre disko, dangdut, campursari dll maka box dynacord sangat cocok.

Cara bikin box dyna juga mudah, karena tidak terlalu banyak sekatan didalamnya. Cuma agak boros bahan saja mengingat ukuran box yang lumayan besar. Usahakan untuk menggunakan kayu multiplek dengan tebal 18mm dan gunakan sekrup saat merakitnya.

Mungkin sobat bertanya apakah bisa box model dyancord diisi komponen speaker yang alakadarnya? Jawabnya tentu saja bisa mungkin hasilnya saja yang akan sedikit berbeda dengan komponen speaker mahal.

Oke kesimpulan yang kita ambil dari box dynacord adalah, ukuran yang lumayan besar, bisa diisi komponen speaker kelas biasa, jarak jangkauan bas terasa sangat jauh, hentakan bas juga sangat hebat.

Untuk postingan hari ini kita akhiri sampai disini, silahkan sobat berikan komentar kritik maupun saran yang membangun. Kalau ada salah dalam penulisan atau ulasan saya mohon maaf. Wassalamualikum wr wb...

1 Response to "Skema Box Speaker Dynacord Untuk Sound System"

  1. Nice Info, semoga semakin berkembang dan maju
    Informasi mengenai Sewa Sound System, Mic Conference, Audio Visual, Proyektor, Audio Tour Guide System,dll silahkan hubungi kami 08155 616 962 atau kunjungi website kami www.noaglobalsystem.com
    Semoga bermanfaat
    Terima kasih

    BalasHapus